pekerjaan yang akan hilang di masa depan akibat teknologi

Hadtech РPerkembangan tehnologi dijaman sekarang ini sangatlah canggih dan pesat. Perihal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi dimasa ini, dengan yang sederhana maupun yang menghebohkan dunia. Semakin pesat teknologi semakin. Tidak dapat dimungkiri, teknologi memiliki andil yang besar dalam hidup manusia. Tanpa teknologi, manusia akan stuck di satu titik saja. Pekerjaan pun semakin sulit diselesaikan karena tidak ada media informasi untuk menolong kita dalam menyelesaikannya. Apakah pekerjaan Anda membosankan dan dilakukan berulang-ulang? Jika itu yang terjadi maka Anda beralasan untuk menjadi cemas.

pungliano penah berkata “”Pekerjaan apa pun yang rutin dan dapat ditebak akan dilakukan melalui algoritma matematika dalam lima atau sepuluh tahun lagi,”

Pugliano adalah penulis sejumlah buku yang kontroversi seperti “The Robots are Coming: A Human’s Survival Guide to Profiting in the Age of Automation”

Semakin maju teknologi semakin berdampak buat manusia sebab teknologi telah menggeser beberapa pekerjaan manusia.

Berikut ini 3 pekerjaan yang mungkin perlahan-lahan akan hilang karena teknologi menurut hadtech

1.Kasir

Bekerja sebagai seorang kasir mungkin sangat populer 15-20 tahun yang lalu. Banyak toko atau minimarket yang membutuhkan  seorang kasir untuk mengelola penjualan di toko. Seiring berjalannya waktu, lowongan kerja sebagai kasir mulai berkurang.


Sumber : klik disini

Hal ini disebabkan karena perubahan pola hidup masyarakat yang dulunya berbelanja di toko kini beralih ke belanja online. Belum lagi munculnya isu mengenai hadirnya mesin kasir otomatis. Di mana pembeli dapat melakukan pembayaran sendiri tanpa bantuan seorang kasir.

2.Penjual Kaset

Menonton film menjadi aktivitas yang paling enak untuk mengisi waktu liburan. Kalau dulu Anda sering menemukan penjual kaset atau CD di tengah jalan, sekarang tidak lagi.


Sumber : klik disini

Profesi penjual kaset sudah punah karena masyarakat kian sudah bisa mengakses film yang disukainya secara gratis melalui internet.

3.Teller Bank

Teller bank bekerja untuk menerima setoran dan pembayaran tunai dari seorang nasabah.


Sumber : klik disini

Namun, pekerjaan ini tampaknya akan hilang beberapa tahun kemudian karena hadirnya mesin virtual ATM yang fungsinya sama dengan teller bank tersebut. Menurut penelitian, 85% pekerjaan yang biasanya dilakukan teller bank kini sudah bisa dilakukan melalui mesin ATM.

4.Resepsionis

Resepsionis berkerja sebagai penerima telepon dan pencatat tamu yang hadir di suatu tempat. Tampaknya, posisi ini tidak terlalu dibutuhkan lagi akibat hadirnya mesin telepon virtual yang dapat menjawab panggilan penelepon secara otomatis.


Sumber : klik disini

Teknologi telepon virtual ini sudah banyak diterapkan di negara maju, seperti Jepang dan negara negara maju lainya.

baca juga :Revolusi teknologi yang ketiga, JACK MA cemas akan memicu terjadinya perang dunia 3

1 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Teknologi ciptaan ilmuwan ini bisa membaca pikiran seseoran denga AI - Hadtech

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*