Jelang Lebaran, Harga Kamera Mirrorless Ini Mendadak Murah!

Hadtech – Tentunya saat lebaran bukanlah ajang silaturrahmi saja, segelintir orang mudik dan berkumpul bersama keluarga pastinya  selalu mengabadikan momen-momen indah dalam keluarga. Terutama bagi pecinta fotografi pasti tidak hanya bermodalkan smartphone untuk mengambil gambar, mereka pasti mempunyai kamera khusus yang tidak kalah canggih. Vendor kamera ini memanfaatkan momen tersebut, yaitu Olympus yang memangkas harga kamera Mirrorless terbarunya jelang Lebaran agar menarik perhatian masyarakat. Kamera tersebut adalah OM-D E-Mark II.

 

 

Sebelumnya kamera tersebut dibanderol seharga Rp 11 jutaan, tapi kali ini, khusus momen Lebaran, mereka memangkasnya hingga 3 juta, menjadi Rp.7,999,000. Dan yang lebih menariknya lagi, kamera tersebut juga dilengkapi dengan lensa 14-42 mm.

Dalam siaran persnya, Kamis (23/5/2019), kamera ini memiliki teknologi 5 axis Image Stabilizer, movie clip, koneksi Wifi, dan dilengkapi teknologi Wireless Shooting dengan resolusi 16,1 MP.

“Jika Anda memiliki Olympus OM-D E-M10 Mark II, segudang fitur kamera profesional berada di tangan Anda. Anda tidak perlu membawa tripod untuk menstabilkan gerakan ketika memotret atau merekam video. Fungsi tripod sudah tergantikan dengan adanya teknologi image stabilizer (IS) 5-axis di bodi kamera,” ungkap Sandy Chandra, Marketing & Sales Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI).

https://hargakamera7.com

Untuk diketahui, teknologi In body Image Stabilizer (IS) dengan 5 axis tidak ada disematkan pada kamera lainnya selain di kamera Olympus. Biasanya, mereka menyematkan IS pada body kamera 3 axis, lensa 2 axis untuk level kamera seharga ini.

Fungsi Image Stabilizer (IS), selanjutnya berguna untuk mendapatkan hasil gambar yang stabil dan tajam ketika memotret dengan kondisi low light (yang membutuhkan slow speed ) atau saat kondisi kamera terguncang ketika dalam mode video recording. Pada umumnya IS memiliki 2 tipe yaitu yang terdapat pada lensa dan pada bodi kamera.

Lebih lanjut, ungkap Sandy, IS 5-axis pada OM-D E-M10 Mark II pengguna kamera dapat memotret dengan kecepatan shutter lambat tanpa khawatir blur dan ketika kamera sedang merekam movie, gambar menjadi jauh lebih stabil layaknya perekaman movie pada kaum professional.

“Biasanya ketika mudik maupun lebaran banyak ditemui momentum maupun obyek- menarik. Seringkali momentum itu datangnya sangat cepat dan mendadak. Jika kamera yang Anda miliki tidak berteknologi IS 5- Axis maka gambar atau video yang dihasilkan bisa blur atau goyang. Padahal momentum tidak bisa diulang kembali,” tandas Sandy.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*