Review Asus Zenfone Max Pro M2: Hp Gaming Dengan Kamera Handal

Hadtech-Review Asus Zenfone Max Pro M2 Hp Gaming Dengan Kamera Handal, Smartphone ini disebut sebagai ponsel gaming kelas mainstream. Langsung saja kita mulai reviewnya.

Desain

Salah satu tren desain pada ponsel saat ini adalah bagian belakang yang dapat memberikan pantulan cahaya berbeda-beda, tergantung dari sudut pandang penggunanya. Asus juga menerapkan desain ini pada bagian belakang Zenfone Max Pro M2.

Tetapi Asus memilih untuk menggunakan material plastik daripada kaca seperti kebanyakan ponsel saat ini. meskipun jadi kurang menarik, namun sisi positifnya sidik jari yang tertinggal tidak terlalu tampak.

Di bagian depan, bezel-nya memang bukan yang tertipis, namun perangkat ini terasa kecil untuk layer berukuran 6,3 inch. Hal ini terbantu dengan hadirnya notch sehingga screen-to-boy ratio-nya bisa mencapai 90%.

Pada bagian samping, ada bagian metal yang melapisinya. Selain itu, sudut dari ponsel ini juga dibuat melengkung sehingga nyaman digenggam dalam waktu lama walau tanpa casing tambahan, serta tidak licin.

Performa

Terdiri dari beberapa varian, detikINET kebetulan mendapatkan versi Zenfone Max Pro M2 RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660, tidak ada kendala berarti dalam menjalankan aplikasi, baik secara tunggal maupun dua sekaligus.

Pada bagian layar, tidak terlalu banyak fitur yang dihadirkan. Selain tidak ada pengaturan untuk menghilangkan notch, mode malam dari layar ini masih dirasa terlalu terang saat digunakan di ruang redup cahaya.

Minimnya pengaturan menjadi wajar mengingat Zenfone Max Pro M2 mengadopsi Stock Android. Untungnya, ada bonus storage 100 GB di Google Drive sebagai pelipur lara.

Meski begitu, lain ceritanya jika bicara soal kualitas layarnya yang Full HD+. Layar ini sanggup memanjakan mata, ditambah bisa menonton video di YouTube pada resolusi 1080p.

Hal senada juga dirasakan pada speaker. Suara yang dihasilkannya keras nan jernih. Juga ada pengingat jika pengguna memasang volume terlalu tinggi ketika sedang memakai headphone atau earphone.

Zenfone Max Pro M2 memiliki berbagai pilihan dalam membuka kuncinya, mulai dari pemindai sidik jari hingga wajah. Keduanya memiliki respons yang terbilang cepat. Bahkan, untuk face recognition, terkadang ponsel sudah terbuka walau wajah belum menoleh secara penuh ke layar.

Meski demikian, saat awal-awal diaktifkan, ponsel cukup lama dalam merespons wajah pengguna. Lebih lanjut, smartphone ini tidak bisa dibuka menggunakan foto saat fitur pengenal wajah diaktifkan.

Bagi yang ingin sedikit nostalgia, layar Zenfone Max Pro M2 juga bisa dibuka dan ditutup dengan mengetuk layar dua kali. Fitur tersebut sempat menjadi tren sebelum menjadi kuno lewat kehadiran pemindai sidik jari, face recognition, hingga in-display fingerprint scanner.

Baca : Sony Siap Luncurkan Smartphone Dengan Layar Tembus Pandang

Tak lengkap rasanya jika Zenfone Max Pro M2 tidak melewati tes dari platform benchmark. Saat menggunakan AnTuTu, ponsel ini hampir menduduki 50 besar dengan nilai benchmark tertinggi di platform tersebut.

Berikut fitur kunci ASUS ZenFone Max Pro M2:

– Layar: 6,26 inci, 2280×1080, LCD IPS 19:9, notch, Corning Gorilla Glass 6

– Chipset: Qualcomm Snapdragon 660, CPU 4×2.2GHz Kryo 260 Gold+4×1.8GHz Kryo Silver, GPU Adreno 512

– RAM/Memori: 3GB/32GB, 4/64GB, 6/64GB, LPDDR4X RAM

– Slot MicroSD: Sampai 2TB

– Kamera Belakang: 12 MP Sony IMX486, f/1.8, 4K30 video dengan EIS, flash LED tunggal plus sensor kedalaman 5MP

– Kamera Depan: 13MP, f/2.0, LED flash, video 1080p30

– Baterai: 5000mAh, pengisian 10W

– Konektivitas: Dual SIM, VoLTE ganda, Wi-Fi 802.11n 2.4GHz, Bluetooth 5.0, microUSB, GPS / GLONASS / BDS / BeiDou / QZSS

– Lainnya: Sensor sidik jari, penguncian wajah, radio FM

Harga:

– ZenFone Max Pro M2 3GB/32GB: Rp 2,8 juta

– ZenFone Max Pro M2 4GB/64GB: Rp 3,2 juta

– ZenFone Max Pro M2 6GB/64GB: Rp 3,7 juta

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*