Teknologi ciptaan ilmuwan ini bisa membaca pikiran seseoran denga AI

Hadtech – Ilmuwan dari Universitas Columbia, Amerika Serikat, menciptakan sebuah teknologi yang diklaim mampu menerjemahkan pikiran seseorang menjadi ucapan.  AI merupakan sebuah studi tentang bagaimana membuat sebuah  algoritma komputer melakukan hal-hal yang pada saat ini dapat dilakukan lebih baik oleh manusia,

 Sumber : klik disini

kelak, teknologi ini pada harapkan dapat membantu seseorang menggunakan masalah berkomunikasi, misalnya penderita stroke & Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS). Mereka menggunakan teknologi artificial intelligence (kecerdasan protesis) & Vocoder. Kedua indera tadi dapat menerjemahkan output pemikiran seseorang dari aktivitas otak mereka.

Vocoder, merupakan algoritma komputer yg digunakan buat menerjemahkan pola rekaman menjadi kata-istilah & dapat digunakan buat menyatukan aneka macam macam cara berbicara yg telah direkam dengan orang lain.  Ketika orang berbicara atau mengucap dalam hati, pola aktivitas yang terukur muncul di otak.

Pasien akan diminta buat mendengarkan bunyi yg membacakan nomor  menurut 0–9. Ketika mereka mendengarkan suara, kegiatan frekuwensi pada otak mereka akan dikirimkan ke Vocoder

Selama beberapa dekade, para ilmuwan telah mencoba memecahkan kode pola aktivitas seperti itu di otak manusia dan mengubahnya menjadi kata-kata yang dapat dikenali. Namun, untuk mencapai tujuan tersebut terbukti tidak mudah.

 

Baca juga : pekerjaan yang akan hilang di masa depan akibat teknologi

 

1 Trackback / Pingback

  1. Alexander Graham Bell sang penemu telephone - Hadtech

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*