Trio Galaxy S10 Menyandang Predikat A+ Smartphone Layar Terbaik!

Hadtech – Setelah Galaxy S10 diperkenalkan di San Francisco, tak perlu waktu lama bagi Samsung untuk membawa ponsel kebanggannya itu ke Indonesia. Trio Galaxy S10 yang terdiri atas versi reguler, S10 Plus, dan S10e tersebut resmi diboyong lewat acara yang diadakan di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).

Menurut President Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon, Galaxy S10 akan menjadi standar baru bagi industri smartphone di Tanah Air. “Lewat Galaxy S10, kami perkenalkan beragam inovasi. Seperti Infinity O Display. Kami beri fitur terbaik dalam ponsel ini,” kata Jae Hoon di panggung peluncuran. “Sekarang, kita bisa memberi sambutan untuk ponsel yang sempurna bahkan untuk 10 tahun ke depan,” lanjutnya.

sumber: tribunnews.com

Samsung Galaxy S10 menjadi flagship terbaik Samsung pada saat ini. DisplayMate, lembaga perating kualitas layar memberikan skor sempurna A+ untuk layar Galaxy S10. Baik akurasi warna di tingkat tertinggi, kontras gambar hingga ketajaman warna terbaik berhasil diraih Galaxy S10. Semua aspek layar terbaik lainnya juga melekat pada flagship Samsung.

Samsung membawa Galaxy S10 versi RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Pilihan warna yang tersedia adalah Prism White, Prism Black, dan Prism Green. Kemudian, untuk Galaxy S10e, kapasitas RAM yang tersedia adalah 6 GB dengan penyimpanan 128 GB. Varian ini menjadi satu-satunya pilihan Galaxy S10e yang masuk ke Tanah Air.

Sedangkan untuk Galaxy S10 Plus, tersedia semua pilihan RAM dan penyimpanan yakni 12GB/1TB, 8GB/512GB, dan 8GB/128GB. Pilihan warna yang hadir adalah Prism White, Prism Black, dan Prism Green, serta Ceramic White dan Ceramic Black.

Samsung Galaxy S10+ sendiri dibesut dengan layar Dynamic AMOLED 6.1 inci beresolusi quad HD+ ini, aspek rasio 19:9, dan tingkat kerapatan 550ppi. Samsung juga memberikan semua aspek terbaik untuk layar flagship hebat tersebut, sehingga tidak mengherankan Galaxy S10 menyandang predikat smartphone berlayar A+.

Sebelumnya, gelar yang sama juga berhasil diraih oleh Galaxy S9 dan Galaxy Note9, namun predikat tersebut secara mengejutkan berhasil direbut Google Pixel 3 XL yang dirilis Oktober lalu. Kendati demikian DisplayMate, lembaga perating layar kembali mengembalikan gelar layar terbaik tersebut untuk smartphone Galaxy series, Galaxy S10, wah hebat tuh Samsung!

Samsung pun turut membeberkan harga untuk masing-masing tipe flagship teranyar Samsung tersebut: Harga Samsung Galaxy S10 dibanderol mulai Rp 10.4999.000 hingga Rp 23.499.000 untuk varian Galaxy S10 tertinggi.

Sumber: www.Cnet.com

Sedikit membahas tentang kamera, karena perbedaan paling mencolok terlihat pada sektor kamera. Galaxy S10 dan Galaxy S10+ sama-sama dibekali tiga kamera utama di punggung ponsel. Tiga kamera ini memiliki resolusi berturut-berturut 12 MP, 12, MP, dan 16 MP. Bedanya, Galaxy S10 hanya memiliki satu kamera selfie, sedangkan Galaxy S10 Plus punya dua kamera depan.

Baterai Galaxy S10 dan S10+ secara berturut-turut berkapasitas 3.400 mAh dan 4.100 mAh. Sementara baterai Galaxy S10e lebih kecil, sebesar 3.100 mAh. Yang menarik, Galaxy S10 mempunyai kemampuan reverse wireless charging alias dicas dan mengecas daya secara nirkabel.

Ini berarti Galaxy S10 bisa digunakan untuk mengecas perangkat lain, seperti earphone bluetooth atau ponsel lain. Wah, canggih! Ga niat nabung nih, guys?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*